Paskhas Latihan Menembak Lintar dan Linkung

Kopaskhas 1 Latihan Menembak (Kopaskhas)
Paskhas Latihan Menembak Lintar dan Linkung (Paskhas)

Batalyon Komando 463 Paskhas melaksanakan latihan menembak senjata Lintas Datar dan Lintas Lengkung di AWR Pacitan. Rabu (26/4).

Prajurit Yonko 463 Paskhas melaksanakan menembak senjata mortir 60, mortir 81, DSHK, 12, 7, NTW, AW, dan JPMJ. Menembak adalah salah satu kemampuan dasar setiap prajurit Paskhas yang harus dikuasi, sedangkan memelihara kemampuan menembak merupakan bentuk olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit Paskhas.

Disamping menjadi Program latihan, latihan menembak ini juga akan dijadikan tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai.

Latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam menggunakan senjata Lintar dan Linkung, juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit tentang teknik penggunaan senjata secara aman dan benar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam kedinasan maupun dalam tugas operasi di medan sesungguhnya.

Pada kesempatan ini Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo menekankan keseriusan latihan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan sebelum menghadapi medan yang sesungguhnya atau operasi yang sebenarnya.

Sumber : Pen Paskhas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s