Rencana “Tecmash” untuk Membuka Lini Produksi Amunisi di Indonesia

Grup “Tecmash” (anak perusahaan Rostec) sedang mempertimbangkan kemungkinan membuka lini produksi amunisi berlisensi di Indonesia kaliber 30 mm dan 100 mm untuk kendaraan lapis baja Rusia, ungkap Sergei Abramov, direktur bidang senjata perusahaan negara Rostec, dalam sebuah wawancara dengan RIA Novosti.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pada bulan Desember 2016, manajemen “Tecmash” mengadakan pembicaraan dengan perwakilan perusahaan di Indonesia, di mana kedua pihak membahas prospek menciptakan persenjataan bersama-sama.

Dilansir dari Ria Novosti (24/04), “Tecmash” secara aktif memperluas kerjasama teknik militer. Saat ini “Tecmash” fokus pada pembangunan produksi berlisensi di Indonesia. Kita berbicara tentang produksi amunisi untuk kendaraan lapis baja, yang dibeli dari Federasi Rusia, khususnya, amunisi kaliber 30 milimeter dan 100 milimeter, ” kata Abramov.

Dia ingat bahwa “Tecmash” memiliki pengalaman dalam mengatur produksi senjata melalui lisensi di luar negeri. Secara khusus, pada tahun 2014, perhatiannya, bersama dengan “Rosoboronexport” ditandatangani dalam transfer kontrak lisensi India untuk produksi proyektil pelindung “Mango”.

Scientific-Production Concern “Tecmash” adalah induk perusahaan di bidang industri amunisi dan bahan kimia khusus. Perusahaan fokus dengan produksi artileri dan amunisi tank high-precision, senjata artileri multiperan, peluncur roket ganda, unguided missiles, amunisi kaliber kecil, artileri udara dan bom.

Photo : Aksi BMP-3F akhiri AKS TNI AL 2017 (marinir)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

3 thoughts on “Rencana “Tecmash” untuk Membuka Lini Produksi Amunisi di Indonesia”

  1. ini joint production atau lisensi maksudnya? soalnya selain BUMN dilarang membuat amunisi maupun peledak di indonesia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s