Australia Gandeng Raytheon Kembangkan NASAMS™

Tender Pemasok Tunggal Terbatas akan dirilis ke Raytheon Australia pada paruh pertama tahun 2017 untuk mengembangkan National Advanced Surface to Air Missile System (NASAMS) untuk militer Australia.

Dilansir dari Laman Kementerian Pertahanan Australia, Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP, mengatakan proyek ini akan memaksimalkan konten industri dalam negeri Australia untuk membantu memberikan pekerjaan lokal dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara Australia.

“Melalui Mitigasi Risiko Kontrak, Pemerintah akan memastikan adanya peluang partisipasi industri dalam negeri Australia, dengan akses langsung ke Raytheon Australia, untuk bisnis lokal, untuk memamerkan kemampuan mereka,” kata Pyne.

Sebagai bagian dari kontrak ini, Raytheon akan mengadakan lokakarya di seluruh negeri terkait keterlibatan industri lokal, memberi mereka kesempatan untuk menjadi bagian dari rantai pasokan proyek yang mencapai 2 miliar dollar Amerika.

Departemen Pertahanan akan berkolaborasi dengan Raytheon Australia dan CEA Technologies yang berbasis di Canberra untuk mengintegrasikan radar-nya menjadi NASAMS upgrade.

Phased Array Radar System ‘CEA Technologies’ telah digunakan oleh fregat kelas ANZAC Australia dan proyek ini akan menjalani uji coba teknologi dalam peran darat.

Raytheon juga akan menyelidiki penggunaan kendaraan ‘Hawkei’ buatan Thales Australia sebagai platform potensial untuk sistem peluncur rudal.

Photo : NASAMS™ (Raytheon)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s