Danpuslat Kodiklat TNI Tinjau Fasilitas Fisik Pembuatan Munisi PT Pindad

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono SSos MM. mendampingi kunjungan kerja Danpuslat Kodiklat TNI Brigjen TNI, Timbang Sembiring Meliala dan Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaluddin, SE. ke Divisi Munisi PT. Pindad di Turen, Kamis (6/4).

Dalam kunjungan itu Danpuslat Kodiklat TNI meninjau secara langsung fasilitas fisik pembuatan munisi baik kaliber besar maupun kaliber kecil.

Danpuslat Kodiklat TNI menerima paparan dari Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Pindad, Widjajanto, yang menjelaskan tentang kemampuan PT. Pindad dalam memenuhi kebutuhan TNI.

Danpuslat Kodiklat TNI mengatakan, kunjungan kali ini adalah untuk melihat secara spesifik sejauh mana kesiapan dan kemampuan Divisi Munisi PT.Pindad dalam memenuhi kebutuhan TNI.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk memastikan apakah policy making dalam rangka revitalisasi industri pertahanan berkualitas dan dapat implementatif.

Selain itu, melalui kunjungan ini diharapkan akan mendorong PT. Pindad khususnya Divisi Munisi dalam mendukung target sebagai line of departure dari industri pertahanan dalam negeri, baik alutsista maupun non Alutsista.

Lebih lanjut Danpuslat Kodiklat TNI mengatakan untuk mengadakan interaksi dalam kaitan kebutuhan munisi, hal itu hendaknya tidak dilihat dari seberapa besaran profitnya, tetapi yang terpenting adalah hal itu sebagai terobosan awal dalam rangka menembus pasar regional.

Sementara itu Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan PT Pindad mengatakan, pihaknya akan terus konsen terhadap masalah kualitas yang menjadi tuntutan user dalam hal ini TNI.

Untuk memastikan agar kualitas terus meningkat, PT Pindad membeli berbagai peralatan yang cukup mahal guna mendukung proses produksi.

“Sejak pemerintah mencanangkan revitalisasi industri pertahanan, PT Pindad sudah membeli beberapa mesin dan peralatan penunjang lainnya untuk meningkatkan fasilitas, kapasitas dan kualitas” ungkap Widjajanto.

Kegiatan tambahan kunjungan kerja Danpuslat Kodiklat TNI, masing-masing Perwira menengah yang salah satunya Danrem 083/Bdj mencoba menembak Pistol jarak 25 meter di lapangan tembak PT. Pindad.

Photo : Danrem 083 dampingi Danpuslat Kodiklat TNI Tinjau Fasilitas Fisik Pembuatan Munisi PT Pindad (Malang Voice)

Sumber : Malang Voice

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s