Inggris Berharap dapat Berkontribusi dalam Bidang Telekomunikasi

Perusahaan jasa telekomunikasi Inmarsat yang telah berkiprah di Indonesia selama 38 tahun, sangat mendukung Indonesia dalam mengadakan satelit sendiri tanpa tergantung dengan negara lain. Bagi perusahaan telekomunikasi asal Inggris ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi Pusat Riset dan Pengembangan Pelayanan Telepon Selular.

Hal tersebut diungkapkan President Inmarsat Global Government Andy Start saat bertemu dengan Menhan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemhan Jakarta, Kamis (23/3). Presiden Inmarsat mewakili pemerintah Inggris mengungkapkan kepada Menhan keinginannya untuk berkontribusi dalam mendukung kebutuhan telekomunikasi di Indonesia. Seperti komunikasi dengan negara-negara lain yang tidak terjangkau oleh satelit Indonesia baik komunikasi darat maupun udara. Melalui pertemuan ini diharapkan ada satu kesepahaman diantara tim teknis kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan yang didampingi Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Widodo, S.E., M.Sc dan Irjen Kemhan Marsdya TNI Abdul Muis berharap pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Inggris khususnya di bidang telekomunikasi. Menhan mengapresiasi dukungan pemerintah Inggris terhadap Indonesia di bidang telekomunikasi. Terkait hal-hal teknis, Menhan meminta kepada Inmarsat untuk melakukan komunikasi secara kontinyu dengan tim Kemhan yang telah ditunjuk.

Photo : Inmarsat

Sumber : Pen Kemhan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s