Honeywell Tandatangani Kontrak Penyediaan 34 Mesin Pesawat dengan PTDI

Honeywell telah dipilih oleh PT Dirgantara Indonesia untuk memasok 34 mesin turboprop TPE331 untuk pesawat NC212i nya selama empat tahun ke depan. 

Dilansir dari asiatraveltips (22/03), Honeywell diharapkan dapat mengirimkan enam mesin pertama pada tahun 2017, dan sisanya akan dikirimkan hingga tahun 2020.

Honeywell juga akan memberikan pelatihan mesin TPE331 gratis kepada enam insinyur PTDI untuk mendapatkan keterampilan dalam hal pemeliharaan dan untuk mentransfer pengetahuan teknis kepada PTDI.

“Pesawat NC212i generasi baru PTDI adalah sebuah pesawat luar biasa yang sesuai dengan kebutuhan di kawasan Asia Tenggara untuk berbagai misi, termasuk maritim dan patroli penjaga pantai, penumpang, pasukan dan transportasi kargo, search and rescue, dan evakuasi medis. Kawasan dengan pertumbuhan yang tinggi bagi Honeywell, kami berkomitmen untuk mendukung operator pesawat dan produsen seperti PTDI karena mereka memperluas kemampuan mereka di seluruh wilayah,” kata Mark Burgess, wakil presiden, APAC, Pertahanan dan Antariksa, Honeywell Aerospace.

“Kami sangat senang dan percaya diri untuk menampilkan mesin TPE331 Honeywell yang memberikan respon throttle lebih cepat dan efisiensi bahan bakar meningkat -. untuk kinerja misi maksimum”

TPE331 adalah mesin turboprop pertama Honeywell, dirancang lebih dari 50 tahun yang lalu, dan versi komersial pertama yang diterima mendapat Supplemental Type Certificate dari Otoritas Penerbangan Federal pada tahun 1965. Selama ini, Honeywell telah membuat banyak perbaikan pada bagian power dan gearbox.

Dikembangkan untuk multiple applications dalam bidang militer, maskapai penerbangan regional, pertanian dan pesawat penerbangan umum.

Hingga saat ini terdapat 18 model mesin dan 106 konfigurasi.

Hari ini, dengan lebih dari 13.000 mesin yang telah dikirimkan dan lebih dari 122 juta jam waktu penerbangan, TPE331 adalah salah satu mesin turboprop yang paling dapat diandalkan dan terbukti handal, yang mendukung pesawat lepas landas dengan lintasan yang lebih pendek, efisiensi bahan bakar dan biaya operasi yang lebih rendah.

“PTDI memiliki proses seleksi yang ketat ketika mencari mesin untuk pesawat kami. TPE331 Honeywell cocok dengan kebutuhan kami untuk keandalan dan efisiensi biaya,” kata Budi Santoso, Presiden Direktur, PTDI.

“Kami yakin bahwa mesin TPE331 akan memberikan kinerja yang sangat baik dan kehandalan serta meningkatkan kemampuan pesawat kami. Perjanjian dengan Honeywell juga semakin memperkuat kemampuan kami sebagai produsen pesawat terbang di kawasan.”

Photo : Honeywell Tandatangani Kontrak Penyediaan 34 Mesin Pesawat dengan PT DI (Honeywell)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

2 thoughts on “Honeywell Tandatangani Kontrak Penyediaan 34 Mesin Pesawat dengan PTDI”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s