Progres Pembangunan Galangan Kapal Selam PT PAL Part 7 (foto)

Lancer Cell Indonesia, Pembangunan galangan kapal selam milik PT PAL Indonesia telah selesai. Galangan kapal selam ini telah rampung menjalani tahap finishing.

Update Galangan Kapal Selam PT PAL 24 10032017 (pr1v4t33r)

Nampak dalam foto beberapa pejabat tinggi Angkatan Laut, PT PAL dan kontraktor melakukan kunjungan ke galangan baru ini untuk mengecek dan memastikan kesiapan fasilitas utama dan peralatan pendukung lainnya.

Update Galangan Kapal Selam PT PAL 25 10032017 (pr1v4t33r)

Direktur utama PT PAL, Firmansyah Arifin mengungkapkan bahwa modul kapal selam DSME/ 1400 Class akan dikirim ke Indonesia setelah pembangunan Galangan Kapal Selam PT PAL rampung. Estimasi waktu pengiriman modul kapal selam dari Korea Selatan menuju Indonesia sekitar dua minggu.

Modul kapal selam diperkirakan tiba di Indonesia pada akhir bulan ini untuk selanjutnya dirakit oleh tenaga ahli dari PT PAL dan DSME Korea Selatan.

Indonesia menandatangani kontrak pembelian tiga unit kapal selam DSME pada tanggal 20 Desember 2011, dimana dua unit dibangun di Korea sedangkan unit terakhir dibangun (dirakit) di Indonesia.

Photo : Galangan kapal selam PT PAL (pr1v4t33r – defence.pk)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

5 thoughts on “Progres Pembangunan Galangan Kapal Selam PT PAL Part 7 (foto)”

  1. Jika pembangunan galangan kapal selam selesai, saya yakin bahwa indonesia akan membangun lebih besar dan lebih maju di bandingkan negara lain jika Indonesia serius dalam hal ini.

    Like

      1. Hanya bangunan utamanya yg selesai. Ada 3 bangunan untuk pembuatan kapal selam. Masih ada 2 bangunan lagi yg belum selesai. Jalur pemotongan bahan dan jalur perakitan awal yg belum selesai. Untuk ks alugoro memang hanya tinggal dirakit dibangunan yg selesai saat ini. Namun untuk ks selanjutnya butuh 2 bangunan lagi. Kalau mau betul-betul membuat kapal selam.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s