Indonesia Modern Medium Weight Tank Program

Produksi prototipe pertama sebagai bagian dari Indonesia Modern Medium Weight Tank Program akan selesai pada Triwulan I 2017. 

Dilansir dari Defence Turkey (Artikel Terbit November 2016), Turki yang bermitra dengan Indonesia membuat kemajuan yang signifikan terkait proyek medium tank yang dilakukan di bawah naungan Undersecretariat untuk Industri Pertahanan, ungkap Mr. Aybars Küçük, Business Development and Programs Director FNSS.

“Di sini, kami sedang mengembangkan sebuah tank dengan berat sekitar 32-35 ton. Berat kendaraan akan menyesuaikan konfigurasi armor yang dipasang. Kami sedang mengembangkan sebuah tank dengan berat yang sesuai untuk wilayah tertentu.

Kubah tank langsung dipilih oleh Kementerian Pertahanan Indonesia. Medium tank dibekali dengan meriam 105 mm dan memiliki sistem kubah sendiri. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan sistem kubah kita sendiri dengan Perusahaan Pertahanan Turki dan kami ingin memulai produksi dengan kubah kita sendiri. Kubah kita (Turki) dipilih oleh Indonesia dan ada beberapa prototipe pada saat ini.

Insinyur dari mitra kami di Indonesia, PT PINDAD, telah berkolaborasi dengan kami sejak awal proyek dan di semua tahapan pengembangan dan produksi.

Kami akan memproduksi prototipe pertama di fasilitas FNSS.

Saat ini kami mulai melakukan produksi dan produksi prototipe pertama akan selesai pada Triwulan I tahun depan (2017), dan kemudian para insinyur yang dilatih di sini dan terlibat dalam semua proses akan memproduksi prototipe kedua dengan dukungan kami di fasilitas PT PINDAD.

Prototipe kedua yang diproduksi di Indonesia akan ditampilkan pada HUT Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, 5 Oktober 2017, setelah itu akan dilakukan tes penerimaan pengguna, dan akan menerima sertifikasi dari Angkatan Darat Indonesia.”

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s