Team Sekretariat Wapres Tinjau PT PAL

Kemampuan dan Keahlian Insan PAL Indonesia terus menjadi sorotan setelah berhasil menyelesaikan beberapa proyek kerjasama dengan Industri Luar Negeri. Team Kesekretariatan Wakil Presiden, Kamis Pagi (23/02) meninjau PT PAL INDONESIA (Persero) melihat secara langsung kemampuan Galangan dengan Kapasitas Terbesar di Indoensia.

Ditemui langsung Direktur Keuangan & Teknologi PT PAL INDONESIA (Persero) Saiful Anwar beserta manajemen di rupat lantai 4 Gedung PIP. Pada tinjauan ini, team sekretariat Wakil Presiden menyerap Informasi dan melihat kondisi riil perkembangan PT PAL INDONESIA (Persero) sejak pelepasan Kapal Perang Ekspor pesanan Kementerian Pertahanan Filipina tahun lalu oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Direktur Keuangan & Teknologi, Saiful Anwar menuturkan “Perkembangan PT PAL saat ini, sedang menyelesaikan proyek yang tengah berjalan yakni, Pembangunan Kapal Strategic Sealift Vessel (SSV kapal ke-2), Pembangunan Kapal PKR kapal ke-2 dan Penyelesaian Fasilitas Bengkel Kapal Selam. Tahun ini pula, kami sedang intens komunikasi dengan beberapa negara ASEAN untuk proyek Kapal perang sekelas Landing Platform Dock (LPD)” imbuhnya.

Untuk proyek dalam negeri, Insan PAL Indoensia tengah memproduksi Kapal Cepat Rudal (KCR) Batch-2 yang sebelumnya telah diserahkan kapal batch-1 sebanyak 3 unit, KRI Sampari 628, KRI Tombak 629 dan KRI Halasan 630.

Ketua Rombongan Tim Sekretariat Wakil Presiden, Zulkarnain mengungkapkan terimakasih dan kegembiraannya pada kesempatan ini untuk meninjau secara langsung di galangan PT PAL INDONESIA (Persero).

“Tinjauan ini selain dari penggalian informasi terhadap kinerja dan kapabilitas juga melihat secara langsung sejauh mana produk yang telah dihasilkan” tegasnya. tinjauan ini juga turut menyertakan bidang perindustrian dan perdagangan terkait permasalahan Industri Galangan terutama yang mendukung program strategis pemerintah.

Photo : KRI RE Martadinata 331 di Armatim (defence.pk)

 Sumber : Pen BUMN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s