Delegasi IPERINDO Jerman Kunjungi Galangan Indonesia

Setelah melaksanakan Seminar Industri maritime, kini Rombongan Industri Maritim Jerman meninjau Galangan Indonesia salah satunya PT PAL INDONESIA (Persero), Kamis Siang (23/02).

Kedatangan Rombongan Industri Mariitm Jerman ini sebagai bentuk jalinan kerjasama yang telah ada antara PT PAL INDOENSIA (Persero) dengan Industri Kemaritiman Jerman yang telah ada. Rombongan yang dipimpin Martin Krummech perwakilan Kamar Dagang dan Industri Jerman-Indonesia (Ekonid) Jakarta, diterima Langsung Direktur Rekayasa Umum dan Pemeliharaan Sutrisno di ruang rapat Lantai 4 gedung PIP.

Kunjungan ini membawa serta Ketua Industri Lepas Pantai dan Galangan (Iperindo) Jerman serta beberapa perwakilan Industri Kemaritiman Jerman. Pada sambutan nya, Sutrisno mengungkapkan kebanggan dan kegembiraannnya atas kedatangannya di Pabrik Kapal berkapasitas Terbesar di Indonesia.

“Kami harap kerjasama kembali terjalin untuk beberapa Industri di Jerman, dengan adanya order pembangunan kapal yang akan kami kerjakan” tegasnya. Sutrisno menambahkan untuk kebijakan baru di Indonesia terutama di bidang kemarititman, setiap proyek yang mengandung komponen impor diwajibkan untuk penyerapan local content dengan mentransfer teknologi.

Perwakilan Ekonid Jakarta, Martin Krummech menuturkan kegembiraannya atas sambutan disela-sela kunjungan singkat ini. “Kami harap melalui komunikasi singkat, ini dapat terjalin potensi kerjasama kedepannya” ujarnya. Martin menambahkan kami siap dalam melakukan kerjasama jangka panjang dalam membangun Industri kemritiman yang ada di Indonesia dengan mengikuti kebijakan pemerintah dengan menumbuhkan Industri Galangan Kapal.

Kemampuan dan perkembangan Industri kemaritiman di Indonesia diharapakan bertumbuh dengan pesat seiring kebijakan pemerintah yang berwawasan ke laut. Kerjasama yang akan terjalin tidak selalu pada pembangunan kapal dan bangunan lepas pantai maupun atas pantai, namun juga pada industry maritime rekayasa umum.

Photo : Delegasi IPERINDO Jerman Kunjungi Galangan Indonesia (bumn)

Sumber : Pen BUMN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s