Mayjen TNI Jaswandi Yakin Penerjun Kopassus yang Hilang Masih Hidup

Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi berkeyakinan anggota Kopassus Sertu Danang, yang hilang saat latihan terjun bebas di Semarang, masih selamat. Hal itu diungkapkan Jaswandi saat meninjau salah satu titik pencarian di pantai Marina, Semarang.

Dalam pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, helm dan parasut milik Sertu Danang sudah ditemukan. Namun Jaswandi yakin Sertu Danang masih selamat berkat kemampuan yang dimiliki.

“Saya yakin selamat, Sertu Danang punya kemampuan Paskhas,” kata Jaswandi, Selasa (7/2/2017).

Sebelumnya Jaswandi menjelaskan latihan yang dilakukan oleh Kopassus tersebut digelar sekitar pukul 07.15 WIB. Rencana dan koordinasi dengan bandara terkait dengan cuaca sudah dilakukan.

Namun, ketika 11 penerjun hendak meluncur dari helikopter MI-17 milik Penerbad, angin berembus kencang. Mereka pun terjun dan sembilan orang di antaranya berhasil mendarat di titik pendaratan tidak jauh dari pantai Marina.

“Sembilan penerjun berhasil sampai di titik turun sekitar 1 kilometer dari titik ini, sementara dua penerjun jatuh ke perairan karena angin kencang,” tandasnya.

Satu anggota yang terempas ke perairan berhasil ditemukan selamat. Namun Sertu Danang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Pencarian pun segera dilakukan oleh TNI, dibantu polisi air Polda Jateng dan Basarnas.

Photo : Foto Ilustrasi (Kostrad)

Sumber : Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s