Singapura Ungkap AFV Pengganti M113A2

Berbicara di IQPC International Armoured Vehicles Conference 2017 di London, Brigadir Jenderal (Purnawirawan) Winston Toh, wakil presiden eksekutif dan kepala pemasaran ST Kinetics mengungkap kendaraan lapis baja baru, Next Gen Armoured Fighting Vehicle (NG AFV).

AFV yang tidak disebutkan namanya ini telah dikembangkan oleh ST Kinetics untuk memenuhi kebutuhan operasional Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) menggantikan seri M113 dari Amerika Serikat dan varian lainnya, yang telah ditingkatkan ke konfigurasi M113A2 Ultra.

Baseline lambung NG AFV dibangun dengan las baja dengan penambahan lapisan armor pasif appliqu. Paket armor ini merupakan desain modular sehingga dapat dilepas dan diganti dengan teknologi baru dimasa mendatang, atau disesuaikan dengan ancaman.

ST Kinetics juga menyatakan bahwa “an advanced protection suite” dapat ditambahkan untuk tingkat perlindungan yang lebih tinggi. Ini mungkin mengacu pada hard-kill defensive aids suite (DAS).

Powerpack dipasang di depan lambung sebelah kanan yang terdiri dari mesin diesel MTU 8V-199 TE20 dengan tenaga 711 hp digabungkan ke transmisi otomatis Drive Solusi Kinetics (KDS) HMX3000, yang memberikan kecepatan maksimal hingga 70 km / jam dan rasio power-to-weight yang tinggi, yaitu 24,5 hp / ton.

HMX3000 telah dirancang untuk instalasi di AFV roda rantai dengan berat kotor kendaraan (GVW) hingga 36 ton dengan output tenaga mesin hingga 800 hp.

Suspensi hydropneumatic memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk kru, meningkatkan mobilitas lintas medan dan platform menembak yang lebih stabil.

Dalam konfigurasi APC, pengemudi duduk di sebelah kiri powerpack dengan dua kru lainnya di belakang, penembak di sebelah kiri dan komandan kendaraan di sebelah kanan.

Photo : AFV ST Kinetics (IHS Jane)

Sumber : IHS Jane

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s