Lulusan Terbaik Jadi Bomber Sukhoi

Skadron Udara 11 Sukhoi
Foto Ilustrasi

Letda Tek Fajar Sidiq Ramadhan yang juga mantan atlet tennis meja keluar sebagai lulusan terbaik jurusan tempur Sekolah Penerbang TNI AU Lanud Adisutjipto. Ia dilantik Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam acara wingday Sekbang Angkatan 89 bersama 47 lulusan penerbang lainnya dari matra darat, laut dan udara, di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Kamis (2/6/2016).

Menurut Sumarjo, anaknya masuk ke AAU tanpa bantuan dari siapapun. Fajar yang memulainya sendiri dengan sejak kecil berlatih tennis meja, sehingga fisiknya bisa diandalkan. Lulus dari SMA N 44 Jakarta, pada 2009 mendaftar ke AAU tetapi gagal. Kembali mencoba ditahun 2010, akhirnya bisa lolos dan lulus 2014.

Letda Tek Fajar Sodiq (kiri)
Letda Tek Fajar Sodiq (kiri)

Kemampuan fisik mental dan akademis, rupanya telah dimiliki Fajar. Berkali-kali ia memenangkan perlombaan tennis meja Porda di DKI Jakarta. Bahkan sempat dikontrak salahsatu perusahan nasional sebagai pemain. Setelah lulus dari SMA, kata dia, Fajar mendapat tawaran dan akan dikontrak oleh Tiongkok. Tetapi ia menolak karena memilih untuk mendaftar ke AAU meski sempat gagal.

“Ditawari mau dikontrak China, tetapi ditolak anak saya karena ingin ke AAU,” ungkap dia.

Kini ia menyerahkan sepenuh hati anaknya kepada negara, untuk menjalankan tugas dengan baik sebagai penerbang tempur. Ia akan selalu memberikan bekal doa bagi Fajar dalam mengawal kedaulatan udara Indonesia.

Fajar sendiri mengaku siap menjadi bomber pesawat tempur buatan Rusia, Sukhoi. Mengingat, ia akan ditugaskan di Skuadron Udara 11 Lanud Hasanuddin, Makassar yang merupakan markas Sukhoi.

“Saya siap menjalankan tugas dalam mengawal kedaulatan udara Indonesia,” tegas dia. *harianjogja*

Advertisements

6 thoughts on “Lulusan Terbaik Jadi Bomber Sukhoi”

  1. bomber ? bukannya sukhoi yang dihasanuddin itu fighter, atau ada SU-34 ? hehehehe, salam, sekian lama jadi pembaca tapi tidak pernah komen

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s